sseperti dalam pembahasan sebelumnya bahwa Laporan RKAS di buat dalam VII bab, terdahulu ane telah share bab I s/d bab III nya nah sekarang ane share bab IV s/d Bab VII nya sob, untuk lampiran nanti dibuat terpisah sob......
Baca Juga :
Contoh Program Kerja Kepala Sekolah Terlengkap
Contoh Program Kerja Kepala Sekolah Terlengkap
BAB IV
HARAPAN DAN
TANTANGAN SEKOLAH
Sekolah Dasar Negeri Cinangka 3 memiliki harapan-harapan yang telah dituangkan
dalam Visi Misi serta tujuan sekolah.Harapan tersebut merupakan hasil dari
evaluasi diri sekolah tentang hal –hal yang telah dapat dicapai oleh sekolah
disesuaikan dengan kebutuhan yang nyata
saat ini.Sehingga ketika diperoleh kenyataan bahwa apa yang dibutuhkan saat ini
belum terpenuhi maka sekolah memiliki harapan agar kebutuhan itu dapat dipenuhi
pada masa yang akan datang.
Maka sekolah melakukan evaluasi diri terhadap berbagai tujuan dan
program baik yang telah dilaksanakan maupun yang belum dilaksankan serta
mengukur presentase tingkat kaetercapaian dari tujuan dan program sekolah
secara berkala
Evaluasi diri seklolah
dimaksudkan untuk mengetahui kekuatan ,kelemahan .peluang dan ancaman yang ada
di SDN Cinangka 3 .Berdasarkan analisis
hasil evalusi diri tersebut sekolah akan mendapat gambaran tentang :
1. Kondisi sekolah pada saat ini
2. Harapan yang ingin di capai pada masa yang
akan dating
3. Kegiatan yang harus dikerjakan sebagai upaya
pelaksanaan program
4. Tantangan yang harus dihadapi agar harapan
sekolah dapat terwujud
Maka
berdasarkan evaluasi diri tahun 2015,diperoleh gambaran sebagai berikut :
EVALUASI DIRI
|
|||||||||||
Komponen
|
Kondisi Saat ini
|
Harapan
|
Tantangan
|
Ket
|
|||||||
|
Memiliki 6
ruang kelas
Tidak Ada
Ruang Tata Usaha
Bangku dan Kursi 25
( 48 Set) % Tidak Layak Pakai
60 % Kondisi
Bangunan Sekolah Terpelihara
80 % belum relevan
dengan kondisi & lingkungan
Pengembangan baru
60 %
|
Memiliki
14 ruang belajar
Memiliki Ruang Tata
Usaha Berukuran 8mX 7m
Memiliki 240 set
Bangku Layak Pakai
100 % Kondisi Bangunan
sekolah terpelihara
100%Menyesuaikan
kondisi sekolah dan lingkungan dengan kurikulum
Kegiatan
pengembangan 100%
|
Kekurangan 6 Ruang Belajar
Belum memiliki
Ruang Tata Usaha
Kekurangan 48 Set
Bangku
Rehab Atap dan
Kusen,Pintu)Bangunan
(40 %)
20 % perlu
penyesuan kondisi sekolah dan lingkungan
40% perlu penyiapan
kegiatan pengembangan
|
EVALUASI DIRI
SEKOLAH
Komponen
|
Kondisi saat ini
|
Harapan
|
Tantangan
|
Ket
|
||||||
|
80 persen silabus
sudah relevan
60 % RPP sudah
mencapai pembelajaran efektif
50 % sumber belajar
dapat diakses dan digunakan secara tepat
|
100 % silabus
relevan
100 % RPP mencapai
pembelajaran efektif
100 % sumber
belajar dapat diakses dan
digunakan t secara tepat
|
20 % belum relevan
40 % RPP belum mencapai pembelajaran efektif
50 % sumber belajar
perlu upaya supaya dapat diakse4s dan digunakan secara tepat
|
EVALUASI DIRI SEKOLAH
Komponen
|
Kondisi saat ini
|
Harapan
|
Tantangan
|
Ket
|
|||
|
60 % PAKEM,50 % CTL
Baru 50 %
Guru mengoptimalkan
Media pembelajaran
Lomba bidang Studi
meraih
30 %
kejuaraan
Pentas kreatifitas
Dua tahun sekali
-
|
100 % Pakem 100 %
CTL
100 Persen guru
mengoptimalkan
Media pembelajaran
Lomba
Bidang Studi meraih
50 % kejuaraan
Pentas
Kreatifitas tiap tahun
|
40 % upaya
penerapan pembelajaran PAKEM dan 50% Upaya peningkatan Pembelajaran CTL
50 Persen guru
mengoptimalkan
Media pembelajaran
Peningkatan
20 % peraihan kejuaraan
Pameran karya siswa
setiap dan
Pentas kreatifitas
tahun
|
EVALUASI DIRI SEKOLAH
Komponen
|
Kondisi saat ini
|
Harapan
|
Tantangan
|
Ket
|
|||
|
Kenaikan kelas baru
mencapai angka 90 %
Kelulusan Sesuai
SKL UASBN baru 90 %
40 % Siswa sudah bisa ikut di kegiatan
masyarakat
|
100 %peserta didik
Naik kelas dan Lulus UASBN
100 % siswa bisa
menengembangkan potensi secara penuh di masyarakat
|
10 % siswa belum
memenuhi KKM
10 % hasil Ujian
Siswa di Bawah SKL UASBN
60 % siswa masih
elum menyadari perannya sebagai anggota masyarakat
|
EVALUASI DIRI SEKOLAH
Komponen
|
Kondisi saat ini
|
Harapan
|
Tantangan
|
Ket
|
||||
|
Baru keterlibatan
orang tua dan masyarakat
Peringkat 1 Bidang
non akademik Tk Kecamatan
|
Orang tua
,masyarakat,Tokoh, pakar pendidikan ,Pihak perusahaan ikut terlibat
Peringkat 1
akademik dan non akademik minimal tingkat kecamatan
|
Tokoh,Pakar
pendidikan,perusahaan terdekat belum terlibat
Prestasi bidang
Akademik MIPA
|
EVALUASI DIRI SEKOLAH
Komponen
|
Kondisi saat ini
|
Harapan
|
Tantangan
|
Ket
|
|||
|
Pendataan belum
terpola sistematis ,berkesinambungan
2 % siswa
melanjutkan ke SLTP
90% guru dan Tenaga
Kependidikan melanjutkan S1
Berpartisipasi
dalam pemeliharaan sarana prasarana dan Kebersihan
|
Dibuka Web Site
Sekolah dan SIM
100%% siswa
melanjutkan ke SLTP
100 % guru 10
0Tenaga Kependidikan berkualifikasi S1
Berpartisipasi
dalam pemenliharaan dan penyediaan Sarana Ruang Kelas dan Mobileir
|
Belum ada tindak
lanjut Web Site Sekolah
2 % siswa tidak
melanjutkan ke SLTP
10 % guru sedang
melanjutkan S I
Berpartiosipasi
dalam penambahan Ruang Kelas dan mobileir
|
EVALUASI DIRI SEKOLAH
Komponen
|
Kondisi saat ini
|
Harapan
|
Tantangan
|
Ket
|
||
|
Guru Kelas PNS ada 6 Orang
Baru ada 1
orang guru Penjas Non PNS
Belum ada tenaga
Pustakawan
Kekurangan Tenaga
Tukang Kebun
|
Guru Kelas PNS 6 orang
Tambahan 1 Guru
Penjas PNS
Tambahan 1 tenaga
pustakawan
Memiliki Tukang
kebun
|
Kurang Guru Penjas
PNs I Orang
Butuh tenaga Pustakawan1
Orang
Mengangkat honorer
tukang kebun
|
EVALUASI DIRI SEKOLAH
Komponen
|
Kondisi saat ini
|
Harapan
|
Tantangan
|
Ket
|
||||
|
90% sudah sesuai
standar pengelolaan keuangan
Sumbangan Wali
Murid
Rereongan serupiah
Donatur Insidentil
|
100 % sesuai
standar pengelolaan keuangan
Sumbangan wali
murid
Rereongan serupiah
Donatur tetap pemerhati pendidikan
|
10 % perbaikan
pengelolaan
Belum ada Donatur
tetap pemerhati pendidikan
|
BAB V
PROGRAM KERJA SEKOLAH
A. LANDASAN PROGRAM
Berdasarkan
acuan yang telah ditetapkan oleh Badan
Standar Nsional Pendidikan( BSNP) ,kepala sekolah memiliki peranan untuk
menyusun dan melaksanakan kegitan sekolah berdasarkan 8 Standar Nasional
Pendidikan yaitu :
- Standar isi
- Standar proses
- Standar kompetensi lulusan
- Standar tenaga dan Kependidikan kependidikan
- Standar
sarana dan prasarana
- Standar pengelolaan
- Standar pembiayaan
- Standar penilaian pendidikan.
B.
PROGRAM
SEKOLAH
(
Lihat di Lampiran )
C.
PROGRAM
PENGEMBANGAN
Program pengembanagn
merupakan
program khusus yang menjadi prioritas selain program rutin yang ada di program
sekolah.Dimana dalam pembiayaannya selain dari dana BOS juga dibantu dari dana
Partisipasi Masyarakat (PSM) sebagai
wujud dari pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).Program Tersebut yaitu
:
1. Penataan Sarana dan Prasarana Sekolah
a.
Perawatan 6
Ruang Kelas supaya tetap layak pakai
b.
Pemeliharaan
sarana dan memperbaiki fasilitas WC murid
c.
Menata
lingkungan sekolah supaya bersih,indah dan nyaman dan hijau
d.
Menjalin
kerjasama dengan Komite,wali murid,masyarakat dan instansi terkait dalam
pemeliharan dan pengadaan dana serta sarana dan prasarana diperlukan melaui
2. Penataan dan Pelayanan Administrasi Sekolah
a. Melakukan pembenahan administrasi kepala
sekolah berdasarkan 8
Standar
Nasional Pendidikan
b. Melakukan pembenahan dan peningkatan kwalitas
administrasi ketata-
laksanaan
kelas/administrasi guru
c. Pengadaan kelengkapan administrasi siswa
d. Memberikan pelayanan maksimal kepada
masyarakat berkaitan dengan
adiminstrasi kesiswaan
3. Peningkatan Mutu Guru
a. Penguasaan Standar isi,Proses,SKL dan
Penilaian bagi guru
b. Peningkatan mutu guru melalui kualifikasi
Akademik S 1
c. KKG,Diklat,seminar dan kegiatan lain yang
menunjang
d. Peningkatan Disiplin dan etos kerja
guru,kepala sekolah dan tenaga ke-pendidikan lainnya.
e. Pelatihan Penguasaan Komputer dan Tekhnologi
Internet
4. Peningkatan Mutu Siswa
a.
Mendorong
dan meningkatkan disiplin ,semangat dan
prestasi belajar Siswa,baik dalam kegiatan lomba ,kegiatan ekstrakurikuler serta kegiat an lain yang
menunjang
b. Meningkatkan
Budaya baca siswa dengan Memanfaatkan buku perpustakaan
c.
Meningkatkan
pembiasaan membaca Al’Quran di sekolah
5. Pengembangan Program Tambahan
a. Peningkatan Pembinaan dan Pelayanan UKS
b. Peningkatan SD Bersih dan Sehat
c. Pengembangan SD Adiwiyata
d. Pengembangan Manajemen Berbasis Sekolah ( MBS)
D. RENCANA KERJA TAHUNAN SEKOLAH (RKS)
Rencana Kerja Tahunan Sekolah merupakan penjabaran dari
program umum dan program pengembangan yang merujuk pada 8 Standar Nasional Pendidikan berupa berbagai
kegiatan yang lebih terperinci yang dilaksanakan selama 1 Tahun anggaran
sebagai berikut :
RENCANA
KERJA SEKOLAH SEKOLAH
SDN
CINANGKA 3
TAHUN
PELAJARAN 2015-2016
1. PROGRAM UMUM
No
|
Program
|
Indikator
|
Kegiatan
|
Penanggung Jawab
|
||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||
1
|
UMUM
|
|||||
1.1
Pemeliharaan
Bangunan
|
- Atap
Ruang Kelas sebanyak 6 ruang tidak bocor diwaktu hujan
|
-
Perbaikan Atap Ruang Kelas
|
Kepala
Sekolah,Guru,
Komite
|
|||
1.2
Penataan Halamn
|
-
Halaman tertata rapih
Dan hijau
-
Penataan SD Adiwiyata
|
-
Penanaman Bunga dan
Pembuatan Taman Sekolah
-
Pengoplahan Sampah
-
Pembenahan Sanitasi
|
Kepala
Sekolah ,
Guru
Komite
Masyarakat
|
|||
1.3
Usaha Kebersihan Sekolah
|
-
Terciptanya lingkungan sekolah yang sehat
dan bersih
|
-
Kebersihan Kelas dan Halaman Sekolah oleh
siswa,guru dan penjaga setiap hari
|
Kepala
sekolah,guru,
penjaga,siswa.masyarakat
|
|||
1.4
Penggunaan dan Pemeliharaan Buku Paket /
Pustaka, Alat Peraga
|
-
Terpeliharanya buku paket,alat peraga,buku
lain dengan baik
|
-
Penataan simpan pinjam
buku Perpustakaan
-
Pengelolaan Penggunaan
Buku Paket dengan baik
-
Penggunaan Alat Peraga secara Maksimal
|
Kepsek,Guru,Penjaga,Piket,Petugas
Perpus,Siswa
|
|||
1.5
Laporan Bulanan
|
-
Tersampaikannya Pelaporan Tepat waktu
|
Pelaporan
:
-
Daftar I dan Daftar Hadir Guru
-
Hasil Penilaian
-
Laporan Lainnya
|
Kerpala
Sekolah,Guru
|
|||
1.6
Upacara Hari senin /PHBN/PHBI
|
Terlaksananya
Kegiatan Upacara Hari Senin,PHBN/PHBI
|
-
Upacara Bendera Hari Senin
-
Upacara PHBI/PHBN
|
Kepala
Sekolah,Guru,
Komite
|
|||
1.7
Laporan Tahunan
|
-
Tersampaikannya Laporan Tepat Waktu
|
-
Laporan UKK
-
Laporan UAS/UASBN
-
Laporan Akhir Tahun
-
Chohort
|
Kepsek,Guru
|
|||
1.8
Ekstrakurikuler
1.8.1
Pramuka
1.8.2
Olah Raga
1.8.3
Kesenian
1.8.4
Mata Pelajaran
|
-
Meningkatkan Kemampuan Siswa Dibidang
kepramukaan
-
Memupuk motivasi siswa menggemari Olahraga
Catur dan sepakbola,Tenis Meja,Bulu Tangkis
-
Membentuk Grup Paduan Suara dan
Tari daerah
-
Memupuk dan Melatih
Kemampuan
siswa
Dibidang Mata pela
Jaran
|
-
Latihan Rutin di Sekolah
-
Mengadakan Persami
-
Mengikuti Kegiatan HUT Pramuka
-
Pertandingan Antar Kelas
-
Mengikuti Pertandingan HUT RI
- Latihan Rutin
- Seleksi Siswa
Berbakat seni
Suara dan Tari
Latihan Rutin
-
Bimbingan Belajar
|
Kepsek,Guru
Kepsek,guru
Kepsek,Guru
Kepsek,Guru
|
|||
2
|
KURIKULUM
|
|||||
2.1
Menyusun Jadwal Pelajaran dan Pembagian
Tugas Guru
|
-
Tersusunnya Jadwal Pelajaran
-
Tersusunnya Pembagian Tugas Guru
|
-
Penyusunsn Jadwal Pelajaran Kelas
-
Penyusunan Tugas Tambahan Guru
-
Pembagian Tugas Mengajar
-
Menyusun Struktur Organisasi
|
Kepsek,Guru
|
|||
2.2
Pembuatan Program,SilabusRPP
|
-
Meningkatkan Kemampuan Guru
MenyusunProgram,
-
Silabus,RPP,
-
Administrasi Kelas
|
Menyusun
:
-
Program Semester
-
Silabus
-
RPP
-
Administrasi Kelas
|
Kepsek,Guru
|
|||
2.3
Proses KBM
|
-
Peningkatan Kegiatan KBM paikem
|
-
Melaksanakan KBM paikem
-
Pengaturan KBM
|
Kepsek,Guru
Guru
|
|||
2.4
Test Sumatif /Ulangan Harian/ /UTS/UKK/TKD
|
-
Terlaksananya Tes Sumatif I
-
Terlaksananya UTS 1&2
-
Terlaksananya UKK
-
Terlaksananya TKD
|
-
Pelaksanaan Tes Sumatif I
-
Pelaksanaan UTS 1&2
-
Pelaksanaan UKK
-
Pelaksanaan Ulangan Harian
-
Pelaksanaan TKD
|
Kepsek,Guru
|
|||
2.5
Ujian Sekolah/USBD
|
-
Tercapainya NIlai UAS/US sesuai SKL:
B.Indonesia
: 6.00
IPA : 6.00
Matematika
: 6.00
|
-
P elaksanaan Try Out 1&2
-
Pelaksanaan UAS /UASBD
-
Laporan Lengkap Penyelenggaraan
|
Kepsek
,Guru
|
|||
2.6
Laporan Pendidikan
|
-
Tersampaikannya Hasil Laporan Pendidikan
|
-
Kenaikan Kelas I-V
-
Pelepasan Kelas VI
-
Pembagian SKHUS STTB
-
Pembagian Raport
|
Kepsek,Guru,
Komite
|
|||
3
|
KESISWAAN
|
|||||
3.1
Daftar ke SLTP
|
-
Terlaksananya Pendaftaran siswa melanjutkan
|
-
Mendaftarkan secara kolektif ke sekolah
yang dituju
|
Kepsek,Guru
|
|||
3.2
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
|
-
Terpenuhinya Siswa Baru Kelas
|
-
PPDB
-
Laporan PPDB
|
Kepsek
|
|||
3.3
Pembuatan Tata Tertib Sekolah
|
-
Memiliki Tata Tertib Sekolah
|
-
Membuat Tata Tertib Sekolah
|
Kepsek
|
|||
3.4
Pengisian Buku Induk / Klaper
|
Terselesaikannya
Pengisian Buku Induk
Dan Klaper
|
-
Mengisi
Buku Induk Kelas
-
Mengisi Buku Klaper
|
Kepsek
|
|||
3.5
Mutas Siswa
|
Terisinya
Buku mutasi
|
-
Mengisi Buku Mutasi
|
Kepsek
|
|||
3.6
Bimbingan Siswa
|
-
Terlaksananya Bimbingan Siswa
-
Kurang Lancar Calistung
-
Terlaksananya Bimbel kelas 6
|
-
Melakukan bimbingan calistung siswa Kelas
!,2,3
-
Memberikan Les atau Pelajaran tambahan bagi
Kelas 6
|
Kepsek,Guru
|
|||
4
|
PERSONALIA
|
|||||
4.1 Pembinaan
Kepala Sekolah dan Profesi Guru
|
-
Peningkatan Profesi Guru dan Kepala Sekolah
|
-
Kegiatan KKKS
-
Kegiatan KKG
-
Seleksi berprestasi/Inovatif
-
Pelatihan Komputer guru
|
Kepsek
|
|||
4.2 Pembinaan
Guru dalam Strategi Mengajar
|
-
Meningkatkan Kemampuian guru Dalam Mengajar
|
-
Mikro Teaching
-
Bedah Materi Pelajaran
-
Pertemuan Gugus
|
Kepsek
|
|||
4.3 Supervisi
Kelas
|
-
Peningkatan Kinerja Guru
|
-
Supervisi Kelas
-
Pengawasan dan Pembinaan
-
Kunjungan Mendadak
|
Kepala
Sekolah
|
|||
4.4 Usaha
Peningkatkan Status Guru
|
-
Meningkatnya Jabatan dan Status Guriu
|
-
Usulan Kenaikan Pangkat
-
Promosi Jabatan
-
Usulan Kenaikan Gaji Berkala
|
Kepala
Sekolah,
|
|||
4.5 Penilaian
Guru / DP.3
|
-
Peningkatan Kualitas Kerja
|
-
Penilaian Berkala
-
Penilaian Guru untuk satu tahun /DP 3
|
Kepala
Sekolah
|
|||
5
|
PERLENGKAPAN /
SARANA
|
|||||
5.1 Pengadadaan
administrasi Sekolah
|
-
Terpenuhinya Kelengkapan administrasi
Sekolah
|
-
Pengadaan Buku Induk
-
Pengadaan Klaper
-
Pengadaan admistrasi lainnya
|
Kepala
Sekolah
|
|||
5.2 Pemeliharaan
dan Pengadaan Meja & Kursi Murid
5.3 Pembuatan Papan Data
5.4 Pembuatan Green House
5.5 Pembuatan
Mushalla
|
-
Terpeliharanya Meja dan Kursi Murid
Terpenuhi
kekurangan Kursi Meja Siswa
-
Terpenuhi Papan Data
Sekolah
-
Terpenuhinya Green
Hose
|
-
Memperbaiki meja dan Kursi rusak
Membeli
Meja Kursi
-
Membuata Papan data Sekolah
Membuat
Green House
Membuat Mushala
|
Kepsek
Guru
Komite
|
|||
5.6 Inventariasi
Buku Pelajaran dan Perpustakaan
|
-
Terpenuhinya Buku Pelajaran dan
Perpustakaan
|
-
Membeli Buku Pelajaran
|
Kepsek
|
|||
5.7 Administrasi
Keuangan
|
-
Tersedianya Buku administrasi Keuangan
|
-
Membeli Buku Administrasi Keuangan
|
Kepsek
|
|||
6
|
KEUANGAN
|
|||||
6.1 Pengelolaan
Uang Komite Sekolah
|
-
Keuangan Komite Dikelola dengan Tertib
|
-
Penyusunan Laporan Keuangan Komite
|
Komite
Sekolah
Bendahara
|
|||
6.2 Pengelolaan
Uang
BOS
|
-
Keungan BOS dikelola dengan Baik
|
-
Penyusunan Laporan Keuangan BOS
|
||||
7
|
HUMAS
|
|||||
7.1 Pertemuan
Orang tua / Wali Murid
|
-
Terselenggaranya Pertemuan dengan Orang Tua
Wali Murid
|
-
Musyuawarah Awal Tahun
-
Pembagian Raport / Kenaikan Kelas dan STTB
|
Komite
Sekolah
Kepala
Sekolah
|
|||
7.2
Sensus Wajar
|
- Terlaksananya
Sensus Wajar 9 Tahun
|
- Melakukan
sensun Kerjasama dengan Pemerintah Desa
|
Kepsek,
Kades
|
|
7.3
Mengadakan K3
|
- Terciptanya
sekolah aman,tertib,Indah
|
- Membudayakan
Jumat bersih
- Penghijauan
di Lingkungan Sekolah
- Baksos
di sekitar Sekolah
|
Kepsek/
Guru / Siswa
|
|
7.4
Kunjungan Sosial
|
- Terlaksananya
kunjungan social bagi siswa dan warga Sekitar
|
- Menengok
Siswa Sakit
- Takziyah
bagi Siswa/Warga Meninggal
- Mengikuti Kegiatan Majlis Ta’lim
|
Kepsek/
Guru
|
8
|
BELANJA SEKOLAH
|
|||
8.1 Honor Guru
Dan Honor
Penjaga
|
-
Terpenuhinya honor guru sukwan dan penjaga
|
-
Membayarkan honor guru sukwan dan penjaga
|
Kepsek
|
|
9
|
BELANJA BARANG DAN
JASA
|
|||
9.1
Pengadaan ATK
|
-
Terpenuhinya Kebutuhan ATK
|
-
Belanja ATK
|
Kepsek
|
|
9.2
Pengadaan
Barang Habis
Pakai
|
-
Terpenuhinya Kebutuhan barang Habis pakai
|
- Belanja bahan
Habis Pakai
|
Kepsek
|
|
9.3
Biaya konsumsi
Harian Sekolah
Dan Rapat
Bulanan
|
-
Tersedianya konsumsi
Harian
guru
-
Tersedianya konsumsi rapat bulanan
|
-
Belanja konsumsi harian
-
Belanja Konsumsi rapat
|
Kepsek
|
|
9.4
Langganan Listrik
Dan Speedy
|
-
Terpenuhinya kebutuhan listrik sekolah dan Speedy
|
-
Membayar listrik
-
Memasang Speedy
|
Kepsek
|
|
9.5
Langganan Air
Minum
|
-
Terpenuhinya Kebutuhan Air Minum
Guru
|
-
Membeli Air MInum
|
Kepsek
|
|
9.6
Biaya Pengetikan
Dan Foto Copy
|
-
Terpenuhinya Biaya Pengetikan dan Foto Copy
|
-
Membayar biaya pengetikan dan Foto Copy
|
Kepsek
|
|
9.7 Pembelian
Computer
Dan Infocus
|
- Terpenuhi Kebutuhan
Kompuiter 5
set
Komputer
|
-
Merawat 2 set computer
-
Melengkapi perangkat 2 set
Komputer
-
Membeli 1 set Komputer
-
Membeli 1 set Infocus
|
Kepsek
Guru
|
BAB VI
RENCANA KEGIATAN DAN ANGGARAN SEKOLAH
Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah(RKAS) merupakan penjabaran dari program Sekolah dan Program Pengembanagn yang merujuk
pada 8 Standar Nasional Pendidikan
berupa berbagai kegiatan yang lebih terperinci yang dilaksanakan selama 1 Tahun
anggaran sebagai berikut :
BAB VII
PENUTUP
Alhamdulillah,puji
dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, atas izinNya lah penyusunan RKAS Tahun
2016 ini dapat diselesaikan
sebagaimana yang diharapkan.
Sangat disadari
bahwa penyusunan RKAS ini masih jauh
dari kesempurnaan, namun demikian semoga
RKAS ini dapat bermanfaat dalam
rangka pelaksanaan program sekolah pada Sekolah Dasar Negeri Cinangka 3 Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang.
Tentu saja penyusunan RKAS ini banyak kesalahan dan kekurangan khususnya bagi kami
sebagai penyusun. Maka kritik dan saran
yang sifatnya memperbaiki serta
menyempurnakan penyusunan program kerja ini sangat kami harapkan.
Akhirnya kami
mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami
dalam penyusunan program kerja ini.
Wassalam,
Penyusun
Untuk contoh format lampiran BOS K1 dan K 2 nya silahkan lihat di
FOrmat Bos K1 s/d K7a
Yang harus di lampirkan dalam Laporan RKAS ( Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah )
adalah program kepala sekolah dan juga Format BOS K1 dan K 2
Yang harus di lampirkan dalam Laporan RKAS ( Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah )
adalah program kepala sekolah dan juga Format BOS K1 dan K 2
kalau ingin dokumen lengkap tanpa ribet lagu copy paste dan edit silahkan aja sobat isi formulir pesanan di menu header web juprani ya sob
0 Response to "Laporan RKAS ( Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah ) Bab IV s/d VII"
Post a Comment