Selamat Datang di Blog Juprani, S.Pd jangan lupa tinggalkan komentarnya semoga bermanfaat terima kasih... dan bagi yang butuh PTK dll silahkan hub saya

Cara Mudah Membuat link dipostingan

Cara membuat link di posting
 
sering kita lihat disuatu blog ada tulisak klik disini yang terhubung dengan link berikutnya, nah untuk bisa seperti itu simaklah cara nya seperti dibawah ini :
Ini adalah tips blogging cara bagaimana saat pengunjung blog kita mengunjungi link yang kita berikan pada postingan, kemudian kita harapkan pengunjung ini tidak meninggalkan atau kehilangan blog kita karena tertutup dengan halaman baru yang dikunjunginya.

Caranya kita bisa mengalihkan link tersebut ke tab baru atau new tab dengan demikian blog kita tetap pada tab yang pertama dan masih bisa dilihat pengunjung dengan berpindah tab dan pengunjung tidak repot berbalik satu halaman atau mencari di daftar riwayat browser yang di gunakan. Lihat contoh New Tab pada gambar di bawah ini :


Di bawah ini saya tuliskan langkah dan Cara membuat link di posting tanpa meninggalkan halaman blog untuk pengguna blogspot  :
1. Login ke blogger ►Dashboard►New Post atau Edit Post►Halaman posting
2. Pada halaman posting anda pilih mode Compose lalu buat kata atau text link anda misalnya Klik Disini, Baca Disini atau Kunjungi Disini atau yang lainnya, kemudian silahkan blok text tersebut lalu klik icon LINK pada menu editor. Lihat contoh pada gambar di bawah ini :


3. Kemudian muncul tab edit link silahkan isi Text to  display – Ini biasanya sudah terisi karena tadi kita sudah membuatnya, Link to – Pilih web address dan isi alamat url yang akan di link, kemudian setelah diisi lengkap anda bisa test lebih dulu klik Test this link jika sudah yakin benar Tandai centangpada Open this link in a new window ( Tombol ini yang akan membuat Tab Baru ) kemudian tekan OK. Lihat contoh pada gambar di bawah ini :


semoga bermanfaat ! selamat mencoba !

0 Response to "Cara Mudah Membuat link dipostingan"

Post a Comment

Baca Juga

Buku Tamu


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini