Selamat Datang di Blog Juprani, S.Pd jangan lupa tinggalkan komentarnya semoga bermanfaat terima kasih... dan bagi yang butuh PTK dll silahkan hub saya

Prediksi cpns 2013

Prediksi saya tentang penyelenggaraan penerimaan CPNS lewat jalur reguler dan seleksi khusus honorer Tahun 2013

Sahabatku semua, dalam kesempatan ini perkenankanlah saya menyampaikan sedikit prediksi saya tentang penyelenggaraan penerimaan CPNS tahun 2013 baik dari jalur reguler atau umum, maupun penerimaan lewat jalur khusus yaitu untuk tenaga honorer kategori 2 atau biasa disingkat honorer K2. Berikut ini prediksinya untuk anda :

1. Penerimaan CPNS khusus honorer K2.
Untuk tenaga honorer K2, menurut perkiraan saya setelah memperhatikan situasi terkait honorer K1 dan K2, maka saya memperkirakan uji publik honorer K2 akan diselenggarakan sekitar bulan Mei tahun 2013, kemudian untuk penyelenggaraan ujian TKD dan TKB khusus honorer K2 akan diselenggarakan sehabis lebaran atau sekitar akhir Agustus atau awal September 2013. Adapun yang dapat diangkat CPNS dari jalur honorer K2 dari sekitar 630 ribu tenaga honorer K2, nantinya yang benar-benar dapat direalisasikan oleh pemerintah untuk diangkat menjadi CPNS saya prediksi maksimal 50 ribu orang saja, hal ini disebabkan karena lambatnya penyelesaian tenaga honorer kategori 1 dan juga situasi negara yang tidak kondusif karena adanya tahapan pemilu 2014 yang secara langsung ataupun tidak langsung akan mempengaruhi kinerja pemerintah.

2. Penerimaan CPNS lewat ujian CPNS reguler tahun 2013.
Meskipun masa moratorium penerimaan CPNS yang telah berakhir belum dipastikan akan dilanjutkan atau distop, namun saya sangat yakin penerimaan CPNS tahun 2013 akan tetap diadakan, meskipun tentu saja untuk kuotanya tidak tahu namun saya perkirakan sekitar 60 ribu orang saja soalnya persyaratanya sekarang lebih ketat harus sesuai dengan hasil analisa jabatan dan analisa beban kerja. Menurut sepengetahuan saya, banyak daerah yang sudah mengusulkan ke pemerintah pusat agar diberi jatah untuk penerimaan CPNS tahun ini. Saya sangat yakin pemerintah akan mengabulkannya. Cuma tentu saja untuk kuotanya akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan negara.

Adapun untuk waktu penyelenggaraan penerimaan CPNS lewat jalur umum saya perkirakan, di akhir bulan september ataupun di awal bulan oktober pemerintah daerah sudah mengetahui berapa jatah CPNS baru yang bisa diterima disertai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis penerimaan CPNS dan mulai mengadakan pengumuman penerimaan CPNSD tahun 2013. Lalu perkiraan saya pada awal bulan atau pertengahan bulan November 2013 sudah dilaksanakan proses ujian tulis dan hasilnya akan diumumkan pada bulan Desember 2013.

Demikian, prediksi saya tentang penerimaan CPNS baru tahun 2013 ini, apakah prediksi atau perkiraan saya tepat, ataukah salah besar karena analisa saya yang tidak berdasar, biarkanlah waktu yang akan menjawabnya.

Demikian sahabatku semua, semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih. info lebih lengkap klik disini

0 Response to "Prediksi cpns 2013"

Post a Comment

Baca Juga

Buku Tamu


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini