Selamat Datang di Blog Juprani, S.Pd jangan lupa tinggalkan komentarnya semoga bermanfaat terima kasih... dan bagi yang butuh PTK dll silahkan hub saya

Proposal Kegiatan FLS2N, LCSP dan OSN Terbaru

sobat webjuprani.com pada bulan Februari biasanya sekolah-sekolah tingkat sekolah dasar menggelar kegiatan yang berisi perlombaan-perlombaan untuk menguji kompetensi siswa-siswa nya dan bersaing dengan siswa-siswi sekolah lain,  kegiatan tersebut sering dinamakan FLS2N atau Festival Seni Siswa Nasional dan juga OSN ( Olimpiade Sains Nasional ), biasanya kegiatan tersebut diselenggarakan dari mulai tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi sampai tingkat Nasional secara bertahap, tapi kali ini nama kegiatan tersebut di ubah menjadi Lomba Cipta Seni Pelajar ( LCSP ) dan OSN.

Apa saja sih yang di lombakan ?
Tentu saja banyak sob, beberapa mata pelajaran dan keterampilan siswa di lombakan dalam kegiatan tersebut kurang lebih ada 25 bidang lomba yang di laksanakan dalam kegiatan tersebut.

Apa saja ke 25 bidang lombana ?
Tenang sob , nanti sobat bisa baca sendiri karena nanti di akhir postingan ane akan sediakan download proposal kegiatan tersebut dengan lengkap. sebelumnya simak dulu sedikit ulasan tentang Festival  Seni Siswa Nasional ( FLS2N ), Lomba Cipta Seni Pelajar ( LCSP ) dan Olimpiade Sains Nasional    ( OSN ) ini.

sobat webjuprani.com kali ini ane akan share tentang Proposal Kegiatan FLS2N, LCSP dan OSN Terbaru, 

Latar belakang kegiatan Festival  Seni Siswa Nasional ( FLS2N ), Lomba Cipta Seni Pelajar ( LCSP ) dan Olimpiade Sains Nasional    ( OSN ) adalah Salah satu tujuan dari Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia alinea ke empat adalah “Mencerdasakan Kehidupan Bangsa” dan diatur dalam Undang undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005, tentang Standar Pendidikan Nasional.

Berkaitan dengan bunyi kalimat di atas, kegiatan Lomba Olimpiade Sains Nasional dan Festival  Seni Siswa Nasional merupakan langkah tepat untuk menunjang maksud tersebut.

Biasanya panitia penyelenggara kegiatan Festival  Seni Siswa Nasional ( FLS2N ), Lomba Cipta Seni Pelajar ( LCSP ) dan Olimpiade Sains Nasional    ( OSN ) tersebut adalah Pengurus FKGS untuk tingkat kecamatan dan lainnya

Guru adalah unsur pokok dalam menunjang proses pendidikan dan menjadi tolak ukur bangsa untuk meningkatkan mutu pendidikan yang berkarakter bangsa. Peran dan tanggung jawab guru sangat menentukan dalam proses hasil belajar.

Tujuan Kegiatan 
  1. Tujuan diadakannya Festival  Seni Siswa Nasional ( FLS2N ), Lomba Cipta Seni Pelajar ( LCSP ) dan Olimpiade Sains Nasional    ( OSN ) di tingkat Kecamatan Cinangka diantaranya :
  2. Untuk menggairahkan siswa dalam belajar
  3. Untuk memacu siswa meraih nilai yang lebih baik
  4. Untuk menjadikan siswa yang bermoral dan memiliki karakter bangsa
  5. Untuk menentukan peserta Lomba yang mewakili Kecamatan  ke tingkat Kabupaten
untuk peserta kegiatan biasanya Peserta Lomba Peserta didik SD/Mi yang pada tahun pelajaran ........ masih berstatus sebagai peserta didik duduk di kelas I - V

Setiap jenis lomba FLS2N hanya diikuti oleh 1 ( satu ) orang siswa /siswi yang mewakili sekolahnya, kecuali untuk seni BTQ dan Pildacil mengirimkan 2 yaitu 1 Pa dan 1 Pi
Peserta untuk OSN diikuti oleh masing-masing 2 ( dua ) orang siswa/siswi baik untuk matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam tergantung kecamatan dan kabupatennya ya sob bisa jadi tidak sama.

Nah kurang lebih itulah latar belakang dan tujuan nya sob, baiklah sesuai janji ane sobat bisa download dokumen lengkap proposal Festival  Seni Siswa Nasional ( FLS2N ), Lomba Cipta Seni Pelajar ( LCSP ) dan Olimpiade Sains Nasional    ( OSN ). seperti inilah tampilan proposalnya.



Nah itulah sob tampilan Proposal Kegiatan FLS2N, LCSP dan OSN Terbaru, silahkan sobat download dokumennya lengkapnya disini atau klik disini dengan pasword : webjuprani.com

Bisa juga sobat download dengan klik judul dibawah ini
Proposal Kegiatan FLS2N, LCSP dan OSN Terbaru.docx - 109 KB
pasword : webjuprani.com

semoga dapat bermanfaat ya sob,,,, terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa like fanspage Facebooknya webjuprani.com agar sobat tidak ketinggalan updaten terbaru nya, klik disini

0 Response to "Proposal Kegiatan FLS2N, LCSP dan OSN Terbaru"

Post a Comment

Baca Juga

Buku Tamu


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini