Selamat Datang di Blog Juprani, S.Pd jangan lupa tinggalkan komentarnya semoga bermanfaat terima kasih... dan bagi yang butuh PTK dll silahkan hub saya

Donwload Kisi-kisi Soal Seleksi PPPK ( P3K ) dan CPNS Terbaru Lengkap dengan Pembahasannya


Selamat datang sob, kali ini ane akan membahas tentang Kisi-kisi Soal PPPK ( P3K ) dan CPNS Terbaru Lengkap dengan Pembahasannya, seperti survei dilapangan Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah masih merupakan Idaman setiap orang, itu dibuktikan dengan banyaknya pendaftar yang mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) setiap kali diadakan rekrutmenya, akan tetapi ada yang baru di tahun sekarang yaitu rencana adanya pembukaan seleksi PPPK ( P3K ) dan CPNS yang mungkin akan dilaksanakan dalam beberapa bulan kedepan. sedikit admin bahas jadi menurut informasi yang di dapat Pegawai Aparatur Sipil Negara ( ASN ) itu sekarang dibagi menjadi 2 yaitu Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak ( PPPK / P3K ) untuk tugas dan fungsinya masing-masing mungkin sobat blog Juprani sudah pada tahu ya sob jadi tidak usah dijelaskan lagi hahahahhaha...

untuk mempersiapkan mengikuti tes seleksi PPPK ( P3K ) dan CPNS tentunya sobat harus mempersiapkan diri dengan matang agar mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa Lulus seleksi tersebut, sedikit berbagi tips saja sebelum kita kepembahsan artikel sob.

jika sobat ingin mendapatkan hasil yang maksimal bahkan Lulus seleksi PPPk ( P3K) dan CPNS pertama yang harus dilakukan adalah niat yang sungguh-sungguh ya sob, kedua belajar yang tekun dan rajin seperti mencari berbagai Kisi-kisi Soal PPPK ( P3K ) dan CPNS dari berbagai sumber dan referensi untuk menambah pengetahuan kita, ketiga dan terkahir berdoa ya sob ini yang utama hahahah dan jangan pernah menyerah untuk berjuang. lanjut kepembahasan ya sob simak dan baca baik-baik artikelnya ya..

dalam pelaksanaan Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak ( PPPk / P3K ) dan juga CPNS ( Calon Pegawai Negeri Sipil ) itu dibagi kedalam 2 tahap Ujian/seleksi berikut ulasannya 
1. Seleksi Tes kompetensi  Dasar ( TKD )

  Dalam Seleksi Tes Kompetensi  Dasar ( SKD )yaitu terdiri dari :
  a. Tes Intelegensia Umum ( TIU )
      Sedikit pembahasan Tes Intelegensia Umum ( TIU ) dalam tes ini meliputi tes kemapuan verbal yaitu kemampuan menyampaikan informasi verbalbaik secara lisan maupun tulisan, selanjutnya kemampuan Numerik yaitu kemampuan melakukan operasi hitung, selanjutnya kemampuan melakukan penalaran secara runtuk atau sistematis atau disebutjuga kemampuan berfikir logis dan yang terakhir kemampuan mengurai suatu permasalahan secara sistematik atau disebut juga kemampuan berfikir analitis.

  b. Tes Wawasan Kebangsaaan ( TWK )
   Dalam Tes Wawasan Kebangsaan ( TWK ) ini meliputi, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia

  c. Tes Karakteristik Pribadi ( TKP ) 
  untuk Tes Karakteristik Pribadi ( TKP ) ini biasanya soal-soal yang berhubungan dengan kepribadian kita sob yang ini mungkin sudah bisa memahami tidak perlu dijelaskan lagi ya hahahahahha.

2. Seleksi Tes Kompetensi Bidang ( SKB )

nah itu sob sedikit ulasannya h,mmmmmm lumayan berat juga ya perjuangannya hahaha,,, tapi admin yakin sobat pembaca bisa ko lulus amin... 
tenang aja sob disini admin blog juprani sudah siapkan Kisi-kisi Soal PPPK ( P3K ) dan CPNS Terbaru Lengkap dengan Pembahasannya yang bisa sobat print dan pelajari setiap hari.
dalam kisi-kisi tersebut juga sudah di lengkapi dengan pembahasan dan cara penyelesaian soal-soalnya,  jadi cukup mudah untuk dipelajari.. perlu di ingat ya sob ini hanya untuk referensi sobat aja ya... jika sobat menginginkan hasil yang lebih maksimal sobat bisa cari referensi-referensi lainnya untuk menambah kemampuan sobat. 
Kisi-kisi Soal PPPK ( P3K ) dan CPNS Terbaru Lengkap dengan Pembahasannya dan link download nya ada di akhir artikel ya sob.

yang terakhir admin hanya memberikan kata-motivasi saja sob jadi intinya jika sobat ingin lulus seleksi PPPK ( P3K ) ataupun Seleksi CPNS maka persiapkan diri dari awal dengan banyak berlatih mengerjakan soal-soal PPPK ( P3K) / CPNS salah satu nya yang admin bagikan ini.

"jangan sekali- seklai meniru kebiasaan buruk menunda-nunda untuk mempersiapkan diri menghadapi Seleksi PPPK ( P3K) / CPNS itu adalah kesalahan besar, jika anda seperti itu suka menunda-nuda latihan sama saja anda ibarat orang yang terjun ke medan pertempuran tanpa amunisi yang cukup maka dalam sekejap anda akan gugur."

bailah cukup seklumit aja ya sob ulasan nya tentang seleksi PPPk ( P3K) atau Seleksi CPNS semoga sobat-sobat yang rajin berlatih akan mendapatkan nilai yang terbaik dan lulus seleksi amin.. 


Terima kasih telah berkunjung di blog juprani, S.Pd jangan lupa komentarnya ya sob

0 Response to "Donwload Kisi-kisi Soal Seleksi PPPK ( P3K ) dan CPNS Terbaru Lengkap dengan Pembahasannya"

Post a Comment

Baca Juga

Buku Tamu


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini